Metro Kendari

Rayakan Hari Kartini, Ribuan Srikandi Berani Beraksi

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Rayakan hari Kartini, Sabtu (21/4/2018), ribuan simpatisan Srikandi Bersama Asmani Arif (Berani) melakukan aksi. Perempuan pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Asmani Arif-Syahrul Beddu, mengadakan berbagai perlombaan.
Ketua Srikandi Berani, Fairin mengatakan, kegiatan memperingati hari Kartini lebih bersifat menghibur masyarakat atau peserta yang ikut. “Seperti lomba tarik tambang, memasukan paku dalam botol, lomba make up dan lomba balap sandal bakyak.”
Selain itu, pagi harinya, kegiatan diawali dengan jalan santai dan berbagi bunga kepada warga yang tengah melintas di jalan dan di Pasar Tradisional Kolaka.
“Kami harapa, perjuangan ibu Kartini dapat memberikan ispirasi bagi kaum wanita yang ada di Kolaka untuk terus bangkit dalam kesetaraan gender. Adanya Calon Bupati ibu Asmani Arif semoga bisa membawa perubahan untuk kaum wanita, khususnya di Kolaka,” harapnya.
Di tempat sama, Calon Bupati Kolaka ,Asmani Arif menyatakan, sebagai Srikandi Berani harus tetap semangat dan berusaha lebih baik. “Dulu wanita tidak diberikan kesetaraan dengan kaum pria. Saya memberanikan diri untuk maju maju sebagai Calon Bupati kolaka,” tandasnya.
Reporter : Yus
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button