EkobisKolaka Timur

Ditampilkan dalam Pameran, Bupati Koltim Apresiasi Hasil Karya Lansia PSTW

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Karya cipta lansia penerima manfaat Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW), Minaula Kendari, kembali diekspos dalam pameran pembangunan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Kegiatan ini berlangsung 15 s.d 21 April 2018. Sebelumnya, hasil karya lansia ini juga berhasil menyita perhatian warga, dalam ajang pameran pembangunan Kabupaten Konawe Maret lalu.
Seperti diketahui, para lansia ini menampilkan hasil karya tangan mereka, berupa bunga, tas, vas bunga, gantungan jilbab, tutup gelas, tempat tissue dan lain-lain. Semua dibuat dari bahan bekas alias limbah.
Menurut Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, kerajinan dari tangan-tangan kreatif para lansia tersebut harus dikembangkan dan dipelihara.
Selain pejabat nomor satu di Koltim ini, warga juga mengapresiasi hasil kerajinan tangan dari lansia PSTW. “Meskipun sudah sepuh tapi mereka sangat kreatif dan produktif yang mampu membuat tikar dengan motif yang cantik, serta mendaur bahan tidak terpakai menjadi karya seni yang indah,” ungkap salah satu pengunjung, Amir.
Kepala PSTW Minaula Kendari, Syamsuddin mengatakan, hasil karya para lansia ini sengaja ditampilkan sebagai bentuk sosialisasi, agar lebih dikenal masyarat. Sehingga mereka bisa mengakses program-program yang disediakan.
“Sosialisasi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui pameran seperti ini atau memanfaatkan media lain seperti media elektronik maupun media online,” tandasnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button