Metro KendariPolitik

Kampanye Dialogis di Baubau, Ali Mazi Janji Sejahtrakan Pelaku UKM

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Calon Gubernur Sultra nomor urut satu, Ali Mazi, lagi-lagi mengunjungi konstituennya di Baubau. Meski bukan kali pertama, namun kedatangan sosok Ali Mazi di Baubau Minggu kemarin (15/4/2018) di Gedung Maedani, selalu disambut hangat oleh pendukungnya.
Kampanye dialogis kali ini, Ali Mazi Melalui juru bicaranya Waode Hayatun Nufus mengatakan, akan berkomitmen untuk memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan seperti perbengkelan, tata rias, boga, dan kerajinan tangan kepada masyarakat guna menyerap tenaga kerja.
“Selain itu juga AMAN akan membangun pabrik pengolahan rumput laut untuk meningkatakan kualitas produksi dan agar komoditas yang dihasilkan masyarakat memiliki nilai jual yg lebih tinggi. Sehingga pendapatan masyarakat ikut meningkat,” ungkap Waode Hayatun Nufus, Minggu (15/4/2018).
Di hadapan pendukung dari Jaringan Gerakan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah, Ali Mazi menekankan, akan selalu mendukung pelaku UKM dengan mempermudah bantuan modal dan peningkatan kualitas pekerja melalui training sesuai dengan bidang yang digeluti.
“Koperasi dan UKM merupakan penggerak utama perekonomian. Untuk itu UKM harus berdaya saing agar bisa menjadi pilihan masyarakat. Kualitasnya harus kita tingkatkan dan AMAN akan menjamin melalui program unggulan yang sudah kami siapkan,” bebernya.
Program unggulan lainnya yang disampaikan Ali Mazi di Baubau adalah sektor Pariwisata. Namun kata dia, pengembangan potensi keparariwisataan belum optimal disebabkan oleh pembangunan infrastrukur yang belum memadai. Inilah yang akan dibenahi jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.
“Kita boleh bangga jika pariwisata kita dikenal hingga ke mancanegara. Tetapi apalah artinya jika hal itu tidak mampu mensejahterakan masyarakat kita,” kata Waode meniru ucapan Ali Mazi.
Ali Mazi menyadari, bahwa sangat penting untuk menyiapkan program pembangunan yang ideal bagi masyarakat Sultra. Namun jika gubernur yang diberi amanah untuk menyelenggarakan pembangunan tidak bersih, maka akan sia-sia hasilnya.
“Saya rasa masyarakat Baubau sudah cerdas. Untuk itu jangan mau ditipu money politics. Kalo Masyarakat mau ditipu money politics, sama artinya mendukung korupsi di Sultra,” tegasnya.
Setelah berkunjung di Baubau, Ali Mazi semakin optimis akan akan mendapatkan suara 80 persen di Baubau dan 70 persen di Kepulauan Buton.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button