EkobisWakatobi

Dana Desa di Wakatobi Hampir Rp2 Miliar

S P E A K

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018 yang bakal diterima tiap desa di Kabupaten Wakatobi akan berbeda jumlahnya dengan tahun sebelumnya. Pasanya, tergantung tingkat kemiskinan.
Berdasar indikator tersebut ada desa yang mengalami peningkatan anggara hampir mencapai 2 miliar rupiah. Di lain pihak terdapat desa yang mengalami penurun.
“Seperti Liya Togo hampir kisaran 2 miliar rupiah. Angka kemiskinan hingga 1000 orang lebih. Sementara yang menurun itu Kaledupa, angka kemiskinan itu kadang hanya 4 orang saja,” terang Kepala Bidang Pemberdayaan Desa dan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (P3A dan Pemdes) Kabupaten Wakatobi, Sarimu, Selasa (10/4/2018).
Sedangkan proses pencairan Add dan DD, lanjutnya, ada tiga tahap. Tahap pertama 20 persen, 40 persen dan terakhir 40 persen.
“Tahun lalu hanya dua indikator, alokasi dasar dan alokasi formula. Tahun ini akan di lakukan tiga tahap, ditambah afirmasi tingkat kemiskinan suatu desa,” pungkasnya.
Reporter : Ema
Editor: Cuncun

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button