Metro KendariPolitik

Mengejutkan! Begini Komentar Hugua Pasca Debat

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Cawagub nomor urut dua, Hugua, melontarkan jawaban mengejutkan terhadap apa yang dialaminya ketika menjawab pertanyaan dalam debat publik Cagub Cawagub Sultra, Kamis malam (5/4/2018).
“Kalau anda liat tadi, saya ditanya tidak mengerti jawabannya. Tapi saya mencoba menguraikan solusi masalah pembangunan dan masalah kemasyarakatan. Kira-kira apa yang akan kita kerjakan ke depan,” ungkapnya.
Menurut politisi PDIP ini, walaupun debat kali ini dilakukan sendiri tanpa didampingi Asrun, dirinya bisa menutupi segala kekurangan yang ada. Selalu mencari cara untuk bisa menjawab semua pertanyaan. Dibandingkan dengan kedua paslon lain yang lengkap dan bisa saling membantu menjawab pertanyaan.
Mantan Bupati Wakatobi ini meyakini, apa yang disampaikannya dalam debat merupakan cara menyelesaikan masalah rakyat. Selain itu dirinya yakin akan tetap menjadi wakil gubernur.
Pada debat publik berikutnya, ia tidak memiliki persiapan khusus. Karena hal itu biasa dilakukan. Ia sudah siap menghadapi pertarungan debat berikutnya.
Sementara itu, Rektor Universitas Halu Oleo, Muh. Zamrun, yang juga hadir pada saat debat menilai, ada beberapa paslon yang menjawab tak sesuai pertanyaan. Namun dirinya tak menyebut siapa paslon tersebut.
“Debat putaran kedua nanti, para paslon harus lebih fokus dan harus mempersiapkan diri, agar penampilan berikutnya jauh lebih baik,” ujarnya.
Debat putaran kedua nanti akan dilaksanakam pada 6 Mei 2018. Terkait ketidakhadiran Asrun, Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengklaim sudah berupaya berkomunikasi dengan KPK. Namum pihak KPK sendiri belum memberikan jawaban.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button