Buton UtaraHukum

MTQ XXVII di Butur Menuai Pujian dari Kafilah

Dengarkan

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM -Sejak pembukaan MTQ ke XXVII tingkat Provinsi Sultra, 20 Maret lalu, tuan rumah Buton Utara banyak menuai pujian.
Kafilah dari 17 kabupaten/kota merasa puas dengan pelayanan tuan rumah, ditambah animo masyarakat Butur yang sangat luar biasa.
“Ada 6.000 kafilah dari 17 kabupaten/kota yang meramaikan MTQ kali ini. Ditambah tuan rumah sekitar seribuan orang. Alhamdulillah warga Butur dan panitia sudah berusaha menjadi tuan rumah yang baik,” kata Kabag Protokoler, Kerjasama dan Komunikasi Publik Kabupaten Butur, Sadeking, Jumat (23/3/2018).
Menurut Sadeking, masyarakat dan peserta yang hadir menganggap pelaksanaan MTQ di Butur kali ini sangat luar biasa dan semua serba siap. Kalaupun ada kendala, itu hanya karena rutenya yang cukup jauh.
“Secara normal, alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan baik. Itu bisa kita lihat dari penilaan masyarakat khususnya tamu kita. Saya harapkan seterusnya sampai penutupan, dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.
Sebagai tuan rumah, Sadeking berharap bukan hanya sukses dalam penyelenggaran. Tetapi juga sukses dalam prestasi.
“Harapan kami, kafilah Butur sebagai tuan rumah bisa meraih prestasi terbaik,” pungkasnya.
Beberapa cabang yang diperlombakan dalam MTQ kali ini adalah tilawah, hifz Alquran, tafsir Alquran, fahm Alquran, syarh Alquran, khanath Alquran, musabaqah maqalah Alquran, qasidah rebana klasik dan bintang vokalis serta kaligrafi.
Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button