Konawe KepulauanKonawe Selatan

PSTW Minaula Salurkan Bantuan Kepada Lansia Korban Bencana Alam

Dengarkan

KONAWE KEPULAUAN, DETIKSULTRA.COM – Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Minaula, Ranomeeto, Konawe Selatan kembali turut berpartisifasi membantu korban angin puting beliung di Desa Lamongupa Kacamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara.
Salah satu tim PSTW Minaula, Muslim, menjelaskan, PSTW memberikan bantuan kepada tiga lansia berupa sembako.
“Terdapat 3 lansia yang mendapatkan bantuan masing-masing berupa beras 50 kg, mi instan, telur, minyak goreng, sarung dan susu,” ujarnya Kamis (22/02/2018).
Muslim menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin PSTW Minaula setiap tahunnya.
“Ini kegiatan rutin kami setiap tahun dilakukan di enam propinsi jika terdapat lansia yang menjadi korban bencana alam,” sebutnya.
Selanjutnya salah seorang penerima bantuan, Sanato (61) mengaku sangat senang dengan adanya bantuan dari PSTW Minaula.
“Alhamdulillah ada bantuan dari PSTW. Kalau tidak, saya mungkin akan kelaparan. Selama ini kami hanya dapat bantuan dari tetangga sekitar,” ucap lelaki sepuh itu.
Di tempat yang sama, Kapala Dinas Sosial Konkep, Muhammad Rustam, sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada pihak PSTW Minaula atas bantuan yang telah disalurkan kepada korban bencana.
“Semoga bantuan bermanfaat buat masyarakat, dan harapan kami ini bukan yang terakhir tapi sebagai langkah awal dan semoga banyak pihak lagi yang membantu korban bencana di sini,” pungkasnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button