MunaMuna BaratPendidikan

RHI Adakan Try Out SBMPTN Berhadiah

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komunitas Rumah Hijau Indonesia (RHI) Kabupaten Muna bakal menggelar try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan talkshow beasiswa, 18 Februari 2018 mendatang. Bertempat di aula Galampoano Kantolalo Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.
Koordinator Devisi Ekonomi Kreatif RHI Muna Rajab Muzakir mengajak seluruh siswa siswi se- Kabupaten Muna untuk mengikuti kegiatan tersebut dan segera mendaftar.
“Penting bagi mereka yang akan memasuki perguruan tinggi. Latihan SBMPTN adalah salah satu langkah bentuk pengayaan pembelajaran terhadap peserta didik dalam menghadapi tes yang sebenarnya,” ungkapnya kepada detiksultra.com melalui pesan whatsapp.
Kegiatan ini untuk memberikan gambaran soal dan trik menyelesaikan SBMPTN, memberikan hasil belajar siswa sampai pelaksanaan try out dan memberikan gambaran dalam melanjutkan studi pada siswa. Juga kegiatan ini sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada masyarakat dan pemerintah serta untuk mengukur mutu pendidikan.
Rajab sapaan akrabnya, berharap dapat dukungan dari berbagai pihak yang terlibat, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.
“Semoga out put kegiatan yang akan dihasilkan nanti bermanfaat untuk pencerdasan dan pembangunan manusia di Kabupaten Muna. Melalui pembelajaran yang positif ini, ada budaya saling peduli satu sama lain dan pemahaman pentingnya pendidikan tercipta,” tutupnya.
Disela kegiatan itu akan ada penampilan stand up comedy dan pembacaan puisi. Selain itu ada juga dorprize dan hadiah untuk peserta.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button