BombanaKolaka UtaraMetro Kendari

PSPLP Bangun Infrastruktur Drainase

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Untuk mengurangi dampak genangan air yang ada di sekitar lingkungan warga, satuan kerja (Satker) Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan dan Pemukiman (PSPLP) Sulawesi Tenggara akan membangun infrastruktur drainase di Kabupaten Bombana dan Kabupaten Kolaka Utara.
Kepala Satker PSPLP Sultra Sahabuddin mengatakan, pembangunan drainasi di dua wilayah ini merupakan salah satu upaya perbaikan sanitasi lingkungan yang ada di sekitar perumahan warga.
“Pembangunan drainase merupakan program pemerintah pusat untuk membantu warga dalam memilihara sanitasi lingkungan, dengan harapan adanya sanitasi yang baik disekitar pemukiman warga maka kesehatan warga dapat lebih baik,” ungkapnya.
Lanjutnya, selain memperbaiki, sanitasi lingkungan warga, pembangunan drainase ini juga bertujuan untuk menjaga daya tahan jalan, akibat genangan air, yang dapat mempercepat laju kerusakan jalan.
Untuk pembangunan drainase, PSPLP sulawesi tenggara, tahun 2018 ini, akan menggelontorkan dana sekitar sepuluh miliar rupiah.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button