HukumKonawe Utara

Warga Tagih Janji CSR PT KS di Konawe Utara

Dengarkan

KONAWE UTARA, DETIKSULTRA.COM – Ratusan warga yang bermukim di Desa Sari Mukti, Kecamatan Langkikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menagih janji dari pihak perusaaan tambang PT Konutara Sejati.
Adam, salah seorang warga mengatakan bahwa selama ini warga tidak mendapatkan Corporate Social Responsibility (CSR), padahal perusahaan melakukan aktivitas perkantoran di Desa Sari Mukti. Kekesalan warga ditunjukkan dengan melakukan aksi di kantor tersebut.
“Sekitar dua pekan yang lalu kami mendatangi kantor PT Konutara Sejati untuk menagih janji CSR, karena kami warga seharusnya mendapatkan CSR, tetapi hingga saat ini tidak ada yang direalisasi, “ terangnya via telepon, Selasa (30/1/2018).
Dikatakannya bahwa sejak beroperasi pada tahun 2012 lalu, pihak perusahaan belum melakukan tanggung jawabnya berupa pemberian CSR kepada warga sekitar.
“Kami sudah dijanjikan untuk pembangunan jalan, tetapi hingga saat ini belum ada realisasinya, “ ujarnya.
Warga juga mendesak kepada pihak perusahaan untuk mengutamakan tenaga kerja lokal, namun kenyataan yang ada tenaga kerja pada perusahaan tersebut kebanyakan berasal dari China.
Sayangnya, tuntutan warga tersebut belum membuahkan hasil. Pasalnya, pihak perusahaan yang menemui warga tidak memberikan kepastian. “Pihak perusahaan hanya bilang jika masih akan mempelajari tuntutan kami, “tandasnya.
Reporter: Ilmi
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button