Metro KendariPendidikan

Alumni UHO Sempat Panik karena Ijazahnya Tidak Bisa Digunakan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Alumni UHO, yang ijazahnya ditandatangani mantan Plt Rektor Supriadi, sempat panik. Beredar kabar ijazah tidak dapat dipergunakan.

Seperti diakui Muhammad Tonasa Rumembano, salah seorang alumni berijazah tersebut.

“Setelah membaca berita mengenai ijazah kami tidak bisa digunakan, saya langsung panik dan mencoba cari tau kebenarannya. Tidak lama kemudian saya menerima foto surat kemenristekdikti mengenai hal ini. Saya jadi yakin kembali bahwa ijazah kami ini legal,” ungkapnya saat dihubungi via WA, Senin malam (31/12/2017).

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Halu Oleo Kendari, La Hamimu saat temui di ruang kerjanya, Selasa pagi (2/1/2018) menjelaskan, tidak ada masalah mengenai ijazah tersebut.

“Sejauh ini belum ada alumni yang komplain. Ijazah yang ditandatangani oleh Pak Supriadi malah sudah ada yang memakai dan diterima di Kementrian Kelautan dan Perikanan. Saya kira surat yang dikeluarkan kementrian sudah jelas, di poin 2 bahwa ijazah ditandatangani sebagai rektor tanpa menuliskan Plt, itu dapat langsung kita cermati dan tidak mengandung makna ganda,” pungkasnya.

Reporter: Yusuf
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button