KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 23 orang di Kabupaten Kolaka tercatat telah terpapar Covid-19 hari ini, Selasa (21/7/2020). Diketahui 18 diantaranya adalah tenaga Medis.

“18 orang adalah tenaga kesehatan sedangkan 5 orang itu warga biasa. Perinciannya sebagai berikut, 1 orang dari Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kabupaten Kolaka dan 17 lainnya dari Puskesmas Kolakaasi, Kecamatan Latambaga,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr. Muhammad Aris.

Tambahnya bahwa terkait 17 tenaga kesehatan puskesmas Kolakaasi yang dinyatakan positif, berawal dari penyebaran sporadis.

“Awalnya 1 orang yang kita tes reaktif kemudian kita swab ternyata hasilnya positif. Setelah itu kami tracking terhadap seluruh tenaga kesehatan sebanyak 60 orang kami tes swab. Hari ini keluar hasilnya 30 orang, yang 18 diantaranya positif,” ujarnya saat diwawancarai.

Diketahui tenaga kesehatan RSUBG Kolaka yang terkonfirmasi positif berasal dari Kelurahan Wundulako, Kecamatan Kolaka, yaitu seorang wanita (25).

Baca Juga  Asrun-Hugua: Mari Kita Surgakan Sultra

Sedangkan 17 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif di puskesmas Kolakaasi diantaranya, seorang wanita (29) warga Kelurahan Balandete Kecamatan Kolaka, wanita (27) warga Kelurahan Watuliandu Kecamatan Kolaka, wanita (22) warga Kelurahan Balandete Kecamatan Kolaka, wanita (31) juga warga Kelurahan Balandete Kecamatan Kolaka.

BACA JUGA:

Wanita (33) warga Kelurahan Kolakaasi Kecamatan Latambaga, wanita (27) warga jalan Wolter Monginsidi Kecamatan Kolaka, Pria (29) warga Kelurahan Tahoa Kecamatan Kolaka, wanita (23) warga Kelurahan Sakuli Kecamatan Kolaka, pria (29) warga Kelurahan Tahoa Kecamatan Kolaka, dan wanita (43) warga Kelurahan Lalombaa Kecamatan Kolaka.

Baca Juga  Sebelum Ada Kepastian Hukum yang Jelas, Asrun Tetap Cagub

Selanjutnya, wanita (24) warga Kelurahan Kolakaasi Kecamatan Latambaga, wanita (24) warga Perumnas Kecamatan Kolaka, wanita (35) warga Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka, wanita (25) warga Kelurahan Tahoa Kecamatan Kolaka, wanita (26) warga Jalan Cengkeh Kecamatan Kolaka, wanita (32) warga Kelurahan Balandete Kecamatan Kolaka, wanita (24) warga Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga.

Ia juga mengkonfirmasi, lima orang positif adalah masyarakat umum diantaranya seorang wanita (54), wanita (19) dan wanita (7) ketiga orang ini adalah warga Desa Iwoimendaa Kecamatan Iwoimendaa yang kontak dengan pasien sebelumnya sudah diisolasi di Sikim Kolaka.

Yang dua orang lagi yaitu seorang wanita (16) warga Kelurahan Puundoho Kecamatan Baula dan wanita (27) warga Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga.

Reporter: Gery
Editor: Yais Yaddi

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Headline