oleh

17 Kades Hasil Pilkades Serentak Akhirnya Dilantik, ini Harapannya Bupati

-Wakatobi-46 views

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 17 kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak yang dilaksanakan 15 Juli 2018 lalu, akhirnya dilantik Bupati Wakatobi H Arhawi. Pelantikan berlangsung di pesanggrahan budaya Kabupaten Wakatobi Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kamis (27/9/2018).

17 kepala desa itu adalah Kades Waha, Kades Koroe Onowa, Kades Longa, Kades Numana, Kades Mola Nelayan Bakti, Kades Mola Utara, Kades Komala, Kades Kapota, Kades Wungka, Kades Sombano, Kades Tanomeha, Kades Langgee, Kades Kahianga, Kades Timu, Kades Wowotimu, Kades Waelumu dan Kades Ambwua Raya.

Dalam sambutanya, H Arhawi menekankan kepada para kepala desa yang baru dilantik agar dalam mengelola Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana desa (DD) dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di desanya masing-masing.

“Tugas sebagai kepala desa bukan semata-mata mengelola anggaran miliaran, tetapi di dalamnya ada rasa tanggung jawab yang diemban agar alokasi ADD dan DD dapat dikelola sebaik-baiknya demi untuk kesejahteraan masyarakat di desa,” ucapnya.

Ia juga mengharapkan agar perbedaan pada saat pemilihan yang lalu sudah dihilangkan. Karena semua masyarakat di desa adalah bagian yang tidak terpisahkan.

“Jadi jangan lagi melihat orang ini adalah tim sukses saya sehingga harus saya berikan perhatian yang lebih, karena tugas pemerintah desa itu sangat berat dan tidak mungkin akan diselesaikan oleh sekelompok orang saja yang pernah mendukung saudara-saudara pada saat pemilihan kepala desa,” pintanya.

Reporter: Ema
Editor: Rani

Komentar

News Update