KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang libur panjang akhir tahun, Basarnas Kendari, menggelar apel siaga SAR khusus Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Selasa (17/12/2019).

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Bagus Purhito, yang diwakili Pelaksana Harian (PH) Kepala Basarnas Idham, mengatakan personil Basarnas selalu menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas, memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan SAR dimana dan kapanpun dibutuhkan.

Kemudian lanjut dia, kepada seluruh personil siaga SAR khusus Natal 2019 dan tahun baru 2020, untuk senantiasa menjaga sinergitas antar pelayan masyarakat baik TNI maupun Polri dan seluruh potensi SAR.

“Selalu menjaga kekompakan dilokasi kecelakaan dan bencana dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat korban bencana maupun kecelakaan,” kata dia.

Baca Juga  Mandi-mandi, Warga Pondidaha Dikabarkan Hanyut di Sungai Lahambuti

“Yang utama, harus mempunyai jiwa militan dalam mengemban tugas karena tugas SAR adalah tugas kemanusiaan yang memiliki medan operasi cukup berat,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Basarnas Kendari, Djuanedi menyebutkan jelang liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pihaknya telah mempersiapkan personil sebanyak 114 orang.

BACA JUGA :

Baca Juga  Hanyut di Sungai, Anak Asal Sampara ini Belum Ditemukan

“Personil siaga Natal dan Tahun Baru ini terbagi dari beberapa wilayah kerja seperti Baubau, Wanci, Kolaka, Sorowako dan Kendari, dengan sasaran pelabuhan, terminal, bandara dan beberapa titik-titik tempat wisata yang diprediksi padat pengunjung menjelang dan tutup tahun kali ini,” tuturnya.

Selain itu, peralatan penunjang dalam siaga Natal dan Tahun Baru juga telah dipersiapkan oleh Basarnas Kendari seperti tiga buah kapal terdiri dari KN SAR Pacitan, RB 210 dan RB 307, lalu empat buah RIB dan peralatan pertolongan di air.

“Kendaraan darat dan peralatan pendukung keselamatan lainnya juga disiapkan untuk digunakan pada saat dibutuhkan,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *