oleh

110 Anggota Polisi Amankan Operasi Ketupat 2018

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Menyambut hari raya idul fitri 1439 H, Polres Buton menurunkan 110 personil guna memberikan rasa aman bagi masyarakat. Selain itu disiapkan pula 12 pos pengamanan (Pos Pam) bagi masyarakat dan pemudik.
Kapolres Buton, AKBP Andi Herman S.IK, melalui Kabag Ops Polres Buton Kompol Daniel Rante mengatakan, penempatan 12 Pos Pam di wilayah Polres Buton terdiri atas dua wilayah hukum Polres Buton yakni Kabupaten Buton dan Buton Selatan.
“Wilayah hukum kita ada dua kabupaten sehingga pengamanan idul fitri kita siapkan satu polsek satu pos,” katanya, saat ditemui usai upacara persiapan operasi ketupat, Rabu (6/6/2018).
Berdasarkan arahan Kapolri, Daniel menjelaskan, operasi ketupat akan berlangsung selama 14 hari. Ada empat faktor yang harus diwaspadai selama operasi ketupat, yakni ketersediaan pangan, keamanan, keselamatan dan penanggulangan terorisme.
Lanjut Daniel, pada operasi ketupat tahun ini, tidak ada tempat pengamanan yang diutamakan. Hal tersebut dikarenakan wilayah hukum Polres Buton selalu dalam keadaan aman dan kondusif.
“Ini akan berlangsung selama 14 hari, dan tidak ada tempat yang dikhususkan untuk diamankan, karena semua sama,” tutupnya.
Reporter: Safrin
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update