oleh

100 Hari Kerja Ali Mazi dan Lukman Abunawas

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi – Lukman Abunawas resmi dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Wododo di Istana Negara, Rabu (05/09/2018).

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra itu bersamaan dengan delapan kepala daerah lainnya di indonesia hasil Pemilihan kepala daerah(Pilkada) serentak 2018, yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi SelatanNurdin Abdullah-Sumarsono, Gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-TajYasin, Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum,Gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah,Gubernur dan wakil gubernur Bali, I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana,Gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur l, Viktor Laiskodat- Josef NaeSoi, Gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji-Ria Norsan, danGubernur dan wakil gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal.

Kepala Biro Kominfo Prov Sultra, Kusnadi mengatakan, pelantikan kepala daerah tersebut dilangsungkan tepat pukul 10.00 Wib, Rabu (5/9/2018) lalu, dilanjutkan dengan pelantikan ketua Dewan Kerajinan nasional Daerah(Dekranasda) periode 2018-2023 di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) danberakhir acara syukuran di Kediaman Gubernur Ali Mazi di Jakarta.

“Terkait pelantikan Gubernur Ali Mazi dan Wakilnya Lukman Abunawas, insya Allah malam nanti dirumah kediaman bapak Ali Mazi dilaksanakan semacam acara syukuran bersama pejabat dan masyarakat Sulawesi tenggara yang berdomisi di sejabodetabek,” jelas Kusnadi via seluler.

Kusnadi juga mengatakan, pasca pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra di jakarta, Gubernur Ali Mazi dalam waktu dekat kembali ke daerah untuk melaksanakan tugas pemerintahan, dan salah satu yang paling mendesak adalah akan melakukan pelantikan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota hasil Pilkada serentak pada 12 September ini.

“Insya Allah tanggal 12 itu Gubernur Sulawesi Tenggara AliMazi, akan melantik para bupati dan walikota terpilih hasil pilkada beberapabulan yang lalu, yakni Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Konawe serta Walikotadan Wakil Walikota Baubau yang akan dilangsungkan di kendari,”ungkapnya.

Loading...

Komentar

News Update